Laman

Senin, 30 Januari 2012

Enjoy Ur Moment Right Now!


Pernah gak sih ngerasa pengen cepet-cepet melewati satu fase kehidupan? Misalnya aja pas SMP pengen cepet-cepet SMA, pas SMA pengen cepet-cepet kuliah, dst. Pas SMP kita excited banget kalau ngomongin nanti SMA bakalan kaya gimana dan waktu SMA kita seneng banget ngebayangin waktu kuliah nanti kaya gimana. Pengen ngerasain kalau nanti kuliah kita gak usah pakai seragam lagi, udah bebas mengekspresikan diri mau pakai baju apa aja. Terus pengen ngerasain kalau kuliah tuh sistemnya kaya gimana sih, dst. Atau kaya gue sekarang yang baru lulus kuliah pengennya cepet-cepet nyebur ke dunia kerja dan excited pengen belajar banyak di tempat kerja nanti. 

Gue sendiri memang paling gak betah di rumah dan gak ada kerjaan. Jadinya gue gak sabaran pengen cepet-cepet dapet panggilan kerja (saat ini gue udah ngirim lamaran ke sebuah majalah). Sampai akhirnya setelah seminggu gue ngirim lamaran, gue sms senior gue yang sudah terlebih dulu kerja di sana, gue tanya “kok gue gak dipanggil-panggil ya?”. Senior gue nanggepin dengan bilang santai aja, panggilan kerja bisa sebulan atau lebih setelah lamaran dikirim, puas-puasin aja dulu gak ada kerjaan di rumah, nanti bakalan kangen lho.

Jawaban senior gue membuat gue jadi berpikir, selama ini gue suka gak sabaran sampai akhirnya gue fokus sama yang ada di masa depan, tapi gak pernah menikmati waktu yang sekarang ada. Bener juga yah! Excited memasuki fase hidup yang baru itu wajar, tapi jangan sampai membuat kita jadi gak menikmati waktu yang ada sekarang. Gue harusnya bisa menikmati waktu santai-santai di rumah sekarang, gue bisa ngerencanain banyak hal-hal seru yang bisa gue kerjain sambil nunggu panggilan kerja. Intinya gue harus bisa menikmati waktu yang ada sekarang, gue pasti bakalan kangen masa-masa santai begini seperti waktu kuliah gue kangen sama masa SMA gue.

Rasa gak sabaran untuk pindah ke fase kehidupan berikutnya pun bisa dipicu orang lain. Kita lihat kok enak yaa kakak itu sudah SMA atau kita lihat enak banget sih temen kita itu udah ngantor, selalu check in di four square lagi tiap lagi ngantor (hihi..lebay). Terus pindah ke facebook, kita lihat foto-foto temen-temen, sepupu, kakak kelas yang kelihatannya happy banget menjalani kehidupannya. Tambah deh kita mupeng yah. Hihi. Tapi gak semua persis seperti yang terlihat kok. Bisa aja di foto itu di kantor dia kelihatan happy lagi pesta kostum bareng temen-temennya. Padahal sih di kantor dia juga lagi ada masalah sama temen kantor yang rese. Gak usah pengen jadi orang lain juga untuk masuk ke fase kehidupan selanjutnya.

Nah, gue sekarang akan berusaha mengurangi rasa gak sabaran untuk bertemu dunia kerja dan menikmati semua yang ada sekarang. Gue bakalan rajin-rajin ngepost di blog dan menulis lebih banyak lagi. Masih banyak hal-hal yang bermanfaat yang bisa gue kerjain di rumah sebelum kerja. Aaah, jadi gak sabar! Ups..hehehe.

Ayo buat kamu yang gak sabaran pengen ngerasain fase hidup selanjutnya, enjoy your moment right now! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tell Me What You Think! ;)