Laman

Rabu, 25 Januari 2012

Ungkapan Terima Kasih

Berikut adalah kata pengantar dalam Tugas Karya Akhir (TKA) yang alhamdulillah telah mengantarkan gue manjadi sarjana, gue masukin di blog biar orang-orang yang gue sebut di dalamnya bisa tahu, semoga berkenan :)


visit thecitysstory.blogspot.com to see my final assignment. Enjoy!


KATA PENGANTAR

Pertama-tama, saya ingin memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. Atas rahmat dan karunia-Nya lah saya bisa menyelesaikan tugas akhir ini tepat waktu, sebagai salah satu syarat kelulusan. Saya juga bersyukur telah berhasil menempuh pendidikan di Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia hingga selesai, banyak pengetahuan baru dan pelajaran berharga yang saya dapatkan di sini.
Terima kasih kepada Mama dan Papa yang telah mendukung saya dan memfasilitasi saya sehingga saya bisa menyelesaikan tugas akhir ini, terima kasih atas kasih sayang dan semangat yang telah Mama dan Papa berikan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada adik saya, Naufal Hariz, si perut elastis yang selalu menghibur saya dengan kecerewetannya, menemani saya jalan-jalan dengan iming-iming makanan, dan mendengarkan keluh kesah saya.
Terima kasih untuk pembimbing saya, Drs. Teguh Poeradisastra M.M. atas setiap saran dan waktu yang diberikan untuk membimbing saya di tengah kesibukan yang luar biasa. Terima kasih untuk selalu menyempatkan membalas SMS dan email saya, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Terima kasih juga karena selalu bersabar saat membimbing saya dan dengan teliti memeriksa hasil tugas akhir saya serta menunjukan letak kesalahan saya dan menjelaskan segala sesuatunya, sehingga pada akhirnya saya dapat membuat tugas akhir yang lebih baik.
Terima kasih kepada semua dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Terima kasih kepada Drs. Awang Ruswandi, M.Si (Mas Awang) karena kesediaannya menjadi penguji TKA ini dan telah berbagi ilmu di kelas Jurnalisme Online serta memberikan saya kesempatan untuk mengikuti pelatihan web development. Semua ilmu yang saya dapatkan di sana sangat bermanfaat untuk menyelesaikan tugas akhir ini. Terima kasih kepada Mas Satrio Aris Munandar atas ilmunya di kelas Produksi Feature TV. Terima kasih kepada Masmimar Mangiang (Bang Mimar) untuk tepukan semangatnya satu hari sebelum sidang (takut disidang itu kuno ya Bang? J), bagi saya Abang adalah guru menulis yang paling hebat, saya bisa menulis dengan lebih baik karena ilmu yang Bang Mimar ajarkan. Terima kasih kepada pembimbing akademik saya, Donna Asteria S.Sos, M.Hum (Mbak Donna) yang telah bersabar menjawab pertanyaan saya, memberikan arahan, dan penjelasan tentang mata kuliah dari semester 3. Terima kasih kepada Citra Dyah Prastuti (Mbak Citra) karena telah mengajarkan cara menulis untuk radio yang sangat bermanfaat bagi saya dan terima kasih juga atas tulisannya di buku Cheers UK! yang membuat saya terhibur. Terima kasih kepada Alif Imam Nurlambang (Mas Alif) karena selalu bisa menghibur di dalam kelas dengan kata-katanya yang terkadang puitis bak pujangga.
Terima kasih kepada Dr. Irwansyah MA (Mas Irwan) atas ilmunya tentang teknologi dan tugas yang maha dahsyat yang selalu diberikan di setiap mata kuliahnya, ternyata dibalik kerepotan membuat tugasnya saya jadi terlatih untuk tidak membatasi diri dan selalu memanfaatkan teknologi dengan baik. Terima kasih kepada Dewi Chandra Kirana S.Sos., M.Si. (Mbak Kicky) yang telah membuat saya semakin tertarik dengan Ilmu Komunikasi, saya selalu mengagumi cara mengajar Mbak Kicky yang selalu menghadirkan tawa dan mengungkap fakta-fakta menarik. Terima kasih juga kepada Helmi Qodrat Ichtiat, S.Sos, M.Si. (Mas Helmi) untuk kesediannya datang di hari Sabtu dan menjadi ketua sidang saya. Saya tidak akan melupakan cara ‘ajaib’ Mas Helmi mengumumkan kelulusan saya. Dan tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Mas Gugi dan Mbak Indah yang selalu mau direpotkan untuk membuat segala macam surat dan hal-hal teknis untuk berbagai mata kuliah dan tugas akhir.
Terima kasih kepada pacar saya, Ajie Artotian Diarso, yang sudah mau direpotkan mengantar saya kesana kemari, menjadi crew setiap pengambilan gambar, mendengarkan setiap keluh kesah saya, dan mendukung saya untuk menyelesaikan tugas akhir ini. I love you. Terima kasih juga kepada Om Djitheng, Tante Pritha, dan Dek Iyo yang selalu mendukung saya, memberikan semangat, dan sudah mau direpotkan selama di Bandung.
Terima kasih kepada Mukti Mediska D.M., host The City’s Story selama di Bandung, terima kasih karena sudah mau saya kerjain jadi host dan obrolannya yang menyenangkan selama di Bandung. Ayo, Muk, kita bikin film pendek!
Terima kasih kepada semua #Kom08, I love you all. Terutama untuk Donna Wilhelmina (Amie), terima kasih untuk semua nasihatnya di setiap curhatan dan untuk selalu memberi tahu saya bahwa saya orang yang sabar serta selalu mendukung saya. Terima kasih untuk Bella Dona Patricia (Bey) atas setiap obrolan yang menyenangkan terutama tentang film-film. Ayo Amie dan Bey kita jalan-jalan yaa J. Terima kasih kepada Astrid Permata Leona untuk semangatnya yang menjadi inspirasi dan film-film Korea-nya yang dimasukkan ke hardisk saya. Terima kasih kepada Gilang Reffi Hernanda untuk akun Surveygizmo.com nya dan untuk selalu menjawab segala pertanyaan serta bersabar dalam menjelaskan segala sesuatunya kepada saya. Saya bangga punya teman seperti Gilang. Terima kasih kepada Novita Eka Syahputri atas keimpulsifannya membuat header blog The City’s Story. Terima kasih kepada Gilang Putra, si ketua angkatan yang selalu perhatian. Terima kasih juga kepada rekan Produksi Feature TV saya, Fauzan Al-Rasyid dan Reno Dalu Maharso atas obrolannya yang selalu menyenangkan dan membuat tugas-tugas jadi tidak terasa berat.
Terima kasih kepada Mas Ade Purnama dan Pak Andy dari Sahabat Museum yang sudah membantu saya dan berbaik hati mau direpotkan oleh saya. Semoga Sahabat Museum semakin jaya dan terus mengadakan trip bersama. Saya mau lho Mas diajak ke Belanda! ;)
Terima kasih kepada seluruh keluarga besar dari Bogor dan Kalimantan untuk selalu menanyakan kabar si tugas akhir, mendukung, dan mendoakan saya. Terutama untuk Tante Farida dan Om Udin, terima kasih atas cerita-ceritanya yang lucu, makanannya yang enak-enak dan sudah mau menampung saya selama di Bandung. Terima kasih untuk Emma Dwiyana yang walaupun kini sudah jauh menetap di Amerika tetapi masih mau mendengarkan saya dan mendukung menyebarkan video saya di sana. Baik-baik sama Patrick dan doakan suatu hari saya bisa berkunjung ke sana. Terima kasih juga kepada Emmy untuk film-filmnya. Kak Acit, Kak Bagus, Imam, Tante Sikin, Om Pence, Teh Rida, dan especially untuk Nenek Entim, semoga cepat sembuh. 
Terima kasih kepada teman-teman di Kribo Crews: Bena, Dhiaz, Fachrido, Bern, Anggas, dan semuanya yang telah membantu menyebarkan kuesioner.
Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu pembuatan tugas akhir ini yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Karya ini untuk kalian semua, untuk Indonesia.


 Jakarta, 7 Januari 2012


                                             Penulis     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tell Me What You Think! ;)