Laman

Sabtu, 24 Maret 2012

Kebakaran

Akhirnya setelah api hampir padam, pemadam kebakaran datang juga



baru pertama kali ini lihat mobil pemadam kebakaran dari dekat..

terlihat di lantai dua rumah sudah hangus terbakar


barang-barang lantai 1 yg sempat diselamatkan warga keluar


Sore ini terdengar keributan di luar, kebakaraaaan! seru tetangga sebelah. Adik gue langsung berlari mendengarnya. Gue masih bengong sambil nyari nomor pemadam kebakaran dan nanya 108 sama Papa. Eh, 108 kok ngasih nomornya gak pernah bener ya, nomor pemadam kebakaran yang dia kasih gak bisa dihubungi. Akhirnya googling lagi dan nemu nomor pemadam kebakaran kabupaten Bogor. Alhamdulillah, ketika dihubungi ternyata mereka sudah di jalan. 


Gue akhirnya menyempatkan untuk melihat langsung, ternyata atap rumah sudah hancur dilalap api. Warga bahu-membahu memadamkan api dengan menaiki tangga dan melemparkan air ke lantai 2. Sebelumnya, warga sudah mengosongkan isi lantai 1 dan membawa keluar semua barang yang masih bisa diselamatkan. 


Ketika api hampir padam, barulah datang pemadam kebakaran yang disambut dengan teriakan mengejek warga karena datangnya telat banget. Pemadam kebakaran pun memadamkan sisa api yang masih ada. Orang di rumah itu lagi pada pergi semuanya dan begitu datang mereka pun terkaget-kaget melihat rumah mereka sudah hancur. Gue pun sempet sedih melihat wajah tetangga gue dan matanya yang berkaca-kaca. 


Semuanya terjadi begitu cepat, sore ini sempat mati lampu dan gak lama ketika lampu kembali menyala rumah ini kebakaran. Diduga ada korslet atau sambungan arus pendek listrik yang menyebabkan lampu meledak. Ditambah di lantai atas banyak sekali alat-alat elektronik, seperti TV, laptop, komputer, dan alat-alat band. 


Nasi sudah menjadi bubur. Yang bisa dilakukan sekarang adalah mengambil pelajaran dari kejadian ini. Jangan sampai lupa mematikan listrik ketika akan keluar dari rumah. Periksa semua alat-alat elektronik dan kompor gas. Titipkan juga rumah kepada tetangga sebelah. Biar gimanapun, tetangga itu orang pertama yang bisa menolong kita ketika rumah kita ada apa-apa. Berkat bantuan tetangga sekitar juga barang-barang lantai 1 masih bisa diselamatkan dan berkat kegesitan tetangga sekitar api tidak menjalar kemana-mana padahal jarak antar rumah rapat banget.


Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi di masa yang akan datang. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tell Me What You Think! ;)