Laman

Rabu, 18 April 2012

Japanese Cuisine in Nuria's Deli*


Japanese Cuisine in Nuria's Deli
Tepatnya tanggal 1 Oktober 2011, Nuria's Deli dibuka di Tebet. Nama Nuria's Deli diambil langsung dari nama pemiliknya yaitu Nuria. Nuria's Deli termasuk budget restoran karena makanan dan minuman di sini ditawarkan dengan harga terjangkau. Untuk makanan, range harganya mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 50.000 dan untuk minuman, range harganya Rp 5.000 sampai Rp 14.500. Nuria's Deli buka dari pukul 16.00-23.00 di weekdays (Selasa-Jumat)sedangkan weekend sampai pukul 24.00, dan tutup setiap hari Senin.
Desain interior Nuria's Deli sama sekali tidak mempunyai sentuhan Jepang, Anda pasti tidak menyangka menu yang ditawarkan adalah modern Japanese foods jika baru pertama kali ke sini.Warna-warna pastel mewarnai interior Nuria's Deli dan didominasi warna ungu, warna kesukaan Nuria. Di dindingnya tergantung beberapa white frame yang berisi quotes. Semuanya membuat Nuria's Deli menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bercengkrama dan berkumpul dengan teman-teman.
Menu yang ditawarkan di antaranya adalah appetizer seperti edamameagedashi tofupotato salad, dan macaroni salad. Ada donburi mulai dari oyako don, tamago don, beef teriyaki don, chicken katsu don, sampai gyutan don. Ada beragam sushi rolls dengan nama unik seperti titanic dan krusty krab. Ada juga berbagai macam bento, doria, udon, ramendan curry. Untuk dessert, Anda bisa memesan ice cream dan crepe dengan berbagai rasa.
Selain menu modern Japanese foods, Nuria's Deli juga menawarkan berbagai macam pastry dancakes, seperti macaronscupcakes (vanilla, banana, chocolate, dan red velvet), dan masih banyak yang lainnya. Tersedia juga beberapa minuman dengan nama unik yang dapat Anda pesan, adaMarry Poppins yang disajikan dengan sirup dan buah melon dan Sherly Temple yang berisi sirup strawberry, soda, dan grenadine. Nuria Inaya, pemilik Nuria's Deli, pernah belajar di Ecole Ritz Escoffier and Ecole de Cuisine Alain Ducasse di Perancis. Nuria Said, pemilik Nuria's Deli, mengambil pendidikan french pastry di Prancis, jadi, tidak heran dengan keahlian mengolah pastry Prancis, sajian dessert-nya sebagian besar berbau Prancis. Nuria's Deli juga mencoba memuaskan lidah para pecinta Japanese Food lewat Japanese fusion pastry, seperti: green tea macaronsgreen tea eclairs, dan sebagainya.
Saya sendiri sempat mencoba beberapa menu andalan Nuria's Deli. Saya mencoba Gyutan Donyang merupakan menu favorit di Nuria's Deli. Gyutan Don berisi lidah sapi yang diletakkan di atas nasi, Anda juga bisa meminta lidah sapinya untuk dimasak garing atau tidak, sesuai selera. Gyutan Don benar-benar nikmat, rasa daging lidah sapinya langsung lumer di mulut dan cocok sekali dimakan dengan nasi yang masih panas. Tak heran kalau Gyutan Don menjadi menu favorit. Selanjutnya, saya mencoba Chicken Katsu Don, rasa ayamnya benar-benar terasa lembut di mulut, apalagi dinikmati bersama telur dan nasi yang masih panas. Hmm&hellip
Khusus untuk menu Don, Anda dapat menikmatinya dengan oil sauce yang disediakan oleh Nuria's Deli. Untuk Anda yang menyukai makanan yang pedas dan spicy, dijamin oil sauce akan membuat hidangan Don tambah istimewa dan tentunya tambah lezat.
Saya juga sempat mencoba spaghetti ramen, yaitu spaghetti yang dibuat dari mie ramen. Rasanya benar-benar lezat dan unik. Tak lupa juga saya ikut mencoba titanic sushi rolls yang berisi tuna bakar, crab cake, dan nori. Di atasnya terdapat ebi tempura dan yang membuat titanic sushi rolls tambah lezat adalah tambahan crumble atau kremes yang dibuat dari sayuran dan beef abon yang ditaburi di atas titanic sushi rolls.
Untuk dessert, saya mencoba Deli Parfait yang berisi es krim vanilla dan coklat, kiwi, strawberry, manga, melon, oreo, dan wafer stick serta choco lavachocolate cake yang lumer di mulut ditemani dengan es krim vanilla. Saya juga mencoba beragam pastry yang ditawarkan Nuria's Deli, sepertivanilla cupcake yang ditaburi potongan oreo dan macaroon rasa durian.  Hmm, semua makanan di sini sangat lezat dan yang paling penting tidak menguras kantong Anda! ;)
Yuk ke Nuria's Deli! Klik disini aja.

*Diambil dari artikel yang saya tulis di Urbanesia. Klik di sini!

***

Saya memang pecinta makanan dan ini dimulai ketika kuliah saya sering berwisata kuliner dengan si pacar. Hehe. Dulunya saya termasuk orang yang malas makan, makan kalau lapar doang makanya dulu kurus eh sekarang menggendut. Semuanya gara-gara kenalan dengan makanan yang enak-enak. Tapi saya gak menyesal kok, sekarang sih mencoba diatur aja makannya biar gak kebablasan dan naik banyak. 
Kalau liputan apalagi ke tempat makan saya memang paling semangat. Bukan hanya karena akan mencicipi makanan tersebut secara gratis saja, tetapi juga karena saya suka sekali mendengar cerita di balik makanan tersebut atau cerita tentang bagaimana tempat makan tersebut berdiri. Banyak obrolan dan cerita menarik saat liputan tempat makan. Nuria's Deli adalah salah satu yang memorable bagi saya karena makanannya enak-enak dan harganya juga ternyata terjangkau. Saya tuh sampai sekarang masih suka ngiler-ngiler kalau inget makanan di sini dan masih suka ngidam makan di sini lagi. So far, saya ke Nuria's Deli baru sekali setelah liputan ini, itu juga buat liputan event lagi di sini. Hehe. Padahal pengen banget ke sini untuk makan doang, gak liputan. Cuma karena bukanya baru di sore hari agak-agak gak mungkin bagi saya buat iseng-iseng ke sini doang. Kabarnya sih ada rencana buka dari siang. Ya semoga beneran yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tell Me What You Think! ;)