Laman

Sabtu, 02 Agustus 2014

8 Daerah Wisata Kuliner di Bogor

Ada hal menyenangkan yang gue lakukan bersama teman-teman Jumat kemarin: wisata kuliner. Wisata kulinernya memang gak jauh-jauh, di kota sendiri aja sih cuma ngajakin satu teman yang dari Jakarta. Dari awal memang sudah gue bilangin kita bakalan ngobrol-ngobrol dan nanti gue akan jadi guide buat wisata kuliner. Tapi tetep aja pas pelaksanaannya dia kaget sendiri, dia takjub anak Bogor bisa wara-wiri ke beberapa tempat kuliner sekaligus. Hahaha. Yah, kita gitu lho ;p

Alhasil kemarin kami bisa datengin 5 tempat wiskul sekaligus lho. Prestasi banget deh. Sedikit tips buat yang mau berwisata kuliner di Bogor, gak usah lebay banget sarapannya. Cukup aja, sarapannya buat jaga-jaga biar lo gak pingsan selama perjalanan ke Bogor. Udah gitu sediain space di perut kaya lo ngosongin hardisk lo buat masukin drama korea (kebayang kan?), biar bisa makan lebih banyak nanti :)

Nah, biasanya ke mana aja sih kalau wiskul di Bogor? Ada beberapa daerah yang memang udah terkenal di Bogor dan biasanya kalian udah bisa cobain macem-macem di daerah itu. Simak ya!

1. Jembatan Merah

Nah kalau di sini lo bisa nemuin tukang doclang, makanan khas Bogor yang sebenernya mirip kupat tahu.  

2. Gang Selot

Kalau yang ini letaknya persis di gang samping SMPN 1 Bogor dan bukanya kalau pas anak-anak sekolah masuk aja. Jadi pastikan dulu ya, Sabtu anak sekolah di Bogor tetep masuk kok. Jajanan yang bisa lo cobain di sini juga cukup beragam. Ada siomay, mie yamin bakso (favorit gue!), es doger, dan lain-lain.

3. Taman Kencana

Pasti udah pada taulah daerah yang satu ini memang kulinernya ajib-ajib. Ada Macaroni Panggang, PIA Apple Pie, Kedai Kita, Klapertaart, TIME OUT Sports Cafe, Warung Taman, Sop Buah Pak Ewok, The Place. Keliling-keliling deh di situ sampai kenyang!

4. Surya Kencana

Daerah Surya Kencana itu daerah pecinan di kota Bogor, kulinernya maknyus dan unik-unik sampai gue sendiri gak tahu nama makanannya apaan. Ada kikil campur lontong dan tempe yang disiram bumbu kacang (gue baru nyobain, sedap!), asinan jagung, bakso kikil, soto kuning, ngohiang, dan lain-lain. Buat yang muslim lihat-lihat dulu ya kalau makan, maklum kan pecinan suka ada sapi kaki pendek di sini. Tau kan maksud gue? Jangan lupa juga ke daerah gang aut ya di sini ;)

5. Pajajaran

Yah, di sepanjang jalan pajajaran juga banyak yang bisa kita nikmatin termasuk Daiji Ramen, Taman Koleksi, Sop Duren Lodaya, dan Pajajaran Tomyum. Masih banyak sih yang lainnya, ayo ada yang mau nambahin gak? :)

6. Bangbarung

Duh, kalau kuliner ke Bogor gak ke sini sih rugiiii sob. Cobain bakso seuseupan dan bakso Boboho deh. Mantep banget itu. Lo juga bisa cobain ayam geprek, berbagai varian sop duren, dan bebek goreng di sini. 

7. Bogor Permai

Daerah Bogor Permai juga gak boleh lo lewatin, selain beli oleh-oleh roti di sini lo juga mesti mampir di tempat makan pinggir Boper ini. Ada es sekoteng, siomay, soto mie yang mesti lo cobain di sini. Asik beraat :)

8. Ahmad Yani

Daerah Ahmad Yani yang gue maksud adalah air mancur dan sekitar GOR Pajajaran. Di sini banyak tempat makan enak yang berjejer, tinggal pilih aja mau yang mana. Kelihatannya juga banyak tempat baru nih yang baru buka di sini. Penasaran juga gue pengen nyobain :)

Kalau mau beli oleh-oleh lo juga bisa ke Asinan Ny. Yenny yang di deket jalan tol Bogor sama roti unyil venus yang letaknya di sebelah ekalokasari.

Hmm, gimana mau wiskul ke Bogor? Boleh kok tanya-tanya aja sama gue, kalau ada yang mau nambahin juga silahkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tell Me What You Think! ;)